Monday, February 28, 2011

Sandra Dewi Ikut Indonesia Exploride di Bangka Belitung

INDONESIA Exploride akhirnya tiba di Bangka Belitung. Kali ini, acara yang berkonsep menjelajahi Tanah Air untuk mengungkap wisatanya ini ditemani artis cantik Sandra Dewi.

Konsep program menjelajahi Indonesia lewat petualangan yang dilakukan Wulung Damardoto (Ungki), seorang bikers dan sahabatnya Aditya Birawa (Ditto), kameramen dan fotografer. Nah, hasil perjalanan keduanya berkeliling tanah air bakal direkam dan didokumentasikan oleh tim melalui video, foto dan jurnal Wulung beserta rombongan tiba di Kota Bangka Belitung pada 26 Februari.

Pada kesempatan yang ketiga, tim Indonesia Exploride berpetualang Bangka Belitung, setelah dari Lampung dan Palembang. Di sini dua sahabat ini mengunjungi warung atau tempat makanan khas Bangka. Dalam kunjungan ke Bangka, artis asal Provinsi Bangka Belitung, Sandra Dewi ikut terlibat.

Sandra Dewi bersama dengan dua sahabat ini, Ungki dan Dito mengunjungi warung Fina dan martabak manis Afui, Pangkalpinang.Di warung Fina, dua sahabat ini bersama dengan Sandra Dewi mencobamencicipi kekhasan makanan Bangka. Seperti martabak, mie ayam bangka, dan bakso serta pelepas dahaga segelas es teh manis.

"Program ini semoga dapat menjadi inspirasi bagi kita dan juga Indonesia, bahwa mencintai budaya dan kekhasan daerah adalah harta yang tak ternilai harganya. Apapun bentuknya kebudayaan asli Indonesia menjadi ciri kita. Untuk itu kita harus menjaganya dan mencintai kelestarian budaya kita dan juga mengembangkan kuliner kita,"ungkap Wulung seperti rilis yang diterima okezone.

Namun sayang, petualangan mereka di Bangka kali ini hanya satu hari.Dalam Indonesia Exploride, mereka harus melanjutkanperjalanannya ke daerah lainnya dengan jarak tempuh sekitar 18.000 KM atau 279 point menggunakan sepeda motor. Memang perjalanan yang melelahkan dan penuh tantangan. Namun menurutnya Indonesia Exploride salah satu tugas untuk mempromosikan wisata dan budaya daerah.

"Ke depannya mempromosikan daerah dengan menggunakan sepeda motor. Di negara lain sudah banyak dilakukan. Ini bukan karena saya seorang rider. Tetapi lebih kepada mempromosikan daerah-daerah yang ada di Indonesia,"katanya.

Sandra Dewi artis ibukota asal Bangka Belitung yang tak lupa dengan kampung halamannya, mengatakan Bangka Belitung memang memiliki cirri khas tersendiri. Bahkan makanannya pun memiliki keunikan yang tidak kalah menariknya dengan daerah di Indonesia lainnya.

"Semua makanan di Bangka ini saya suka. Kalau pulang ke Bangka ini ya, cari makanan khasnya, otak-otak, mie, martabak, sea food. Hampir semuanya saya suka,"ujar Sandra Dewi. Indonesia Exploride yang hadir di Bangka ini menurut Sandra Dewi sangat bagus. Dengan demikian akan mempromosikan budaya Bangka, makanan khasnya dan juga pantainya yang indah mempesona.

"Acara ini sangat bagus. Bisa mempromosikan daerah kita. Dengan acara ini masyarakat dari daerah lain jadi tertarik untuk datang ke sini,"ungkapnya.

Sumber : http://travel.okezone.com/read/2011/02/28/407/429715/sandra-dewi-ikut-indonesia-exploride-di-bangka-belitung

Didukung Oleh : JavaTourism.com | Lintang Buana Tourism Services | Java-Adventure.com| Javabikers.com | Liburs.com|TourSumatra.com | FloresTour.com

No comments:

Post a Comment