Sunday, February 27, 2011

Agrowisata Tambi

Agrowisata Tambi terletak di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Wonosobo. Agrowisata Tambi merupakan usaha pemanfaatan areal perkebunan teh sebagai obyek wisata. Obyek wisata perkebunan teh Tambi terhampar luas dilereng Gunung Sindoro, yang terletak pada ketinggian 1200-2000 meter diatas permukaan laut. suhu rata-rata mencapai 15ºC - 24ºC.

Agrowisata Tambi termasuk tujuan wisata serbaguna, selain sebagai sarana rekreasi dan peristirahatan juga sebagai sarana olahraga dan camping/hiking, Agrowisata Tambi menawarkan pemandangan yang sangat indah, dengan hamparan perkebunan teh, juga sekeliling area berupa daerah pegunungan yang sangat menawan.

Wisatawan dapat memanfaatkan, gardu yang berada di daerah perkebunan teh untuk tempat berteduh yang nyaman, tak hanya itu wisatawan juga dapat belajar bagaimana proses pembuatan teh, mulai dari pemetikan dan pengolahan dengan mengamati secara langsung.

Untuk menuju Agrowisara Tambi, dapat melalui jalur Wonosobo ataupun jalur alternatif temanggung - ngadirejo. Jika menggunkan rute dari Wonosobo, pengunjung dapat memanfaatkan bus jurusan Wonosobo - Dieng Batur dan turun di desa Rejosari, kurang lebih jarak Agrowisata Tambi - Rejosari sekitar 500 Meter kearah timur.

Quoted from : http://www.diengplateau.com/2010/11/agrowisata-tambi.html

Supported By :
JavaTourism.com | Lintang Buana Tourism Services | Java-Adventure.com| Javabikers.com | Liburs.com|TourSumatra.com | FloresTour.com

No comments:

Post a Comment